Profile

Posted on October 28th, 2011

AWAL 2013, Josef Bataona memulai perjalanan baru bersama PT Indofood Sukses Makmur Tbk., dan diangkat sebagai Direktur HR di akhir Mei 2013, setelah mengakhiri setahun 4 bulan tugasnya sebagai Direktur HR Bank Danamon. Sebelumnya selama 31 tahun bekerja di PT Unilever Indonesia Tbk dimana selama 10 tahun terakhir menjabat sebagai Direktur HR.

Lahir di Flores tahun 1953, Josef Bataona adalah lulusan Universitas Katolik Atma Jaya tahun 1979 Fakultas Ilmu Sosial di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia.

Josef Bataona pernah dinobatkan sebagai “2009 Inspiring HR Person” oleh Human Capital Magazine, dan pada awal tahun 2008 pernah menerima penghargaan dari para praktisi HR sebagai “HR Executive of the Year”.

Pada bulan Mei 2009, Josef dianugerahi Penghargaan “Best Contribution to HR Community Award” oleh Asia HRD Congress di Kuala Lumpur. Bulan Juni 2011, menerima “Award of Appreciation” dari Universitas Atma Jaya karena dedikasi dan dukungan selama lima tahun sebagai Fasilitator “Certified Human Resources Program.”

Selain pendidikan formal, Josef Bataona mengikuti beberapa workshop dan training antara lain Dave Ulrich HR Strategy di Jakarta; Strategic HR Management di Harvard Boston, USA; Leadership Development Program di San Diego USA; Coaching for Result di Creative Center Leadership, Colorado USA; World at Work Conference di Orlando, USA; World Class Human Resources, di INSEAD, Hongkong.

eci-professional-life-coach-250Josef adalah Erickson Professional Coach setelah mendalami “The Art and Science of Coaching,ICF Accredited Coach Training Program, yang diselenggarakan oleh Erickson International. Fokusnya adalah Human Capital Coaching. Josef tinggal di Pamulang bersama istrinya Rifdalena dan putrinya Eka Yuniarti.

Bookmark and Share

254 Responses to Profile

  1. achmad jazuri says:

    Salut. Sangat menginspirasi. Mudah2an bisa tetap eksis

  2. Ardiansyah says:

    Dear Om Josef,

    Selamat atas launch blog HR nya yang menyajikan tulisan yang enak dibaca dan inspiring.

    Warmest Regards,
    ardi

    Warmest Regards,
    ardi

  3. hildegardis says:

    wah luar biasa, dan memberi inspirasi buat saya. terima kasih bapa Jos.

  4. susan says:

    salam kenal pak josef. saya ingin sharing dengan bapak mengenai dunia HR. bole saya minta alamat email pak josef? trima kasih sebelumnya.

  5. Joycelina Fadjar says:

    WOW.. Cogratulation for the Blog & the New Career too.
    Saya sangat terinspirasi dengan Pak Jos waktu meeting di Unilever Juni lalu.
    Saat tahu Pak Jos akan resign, sy sempat berpikir ‘Kenapa br sempat kenal Pak Jos skrg dan kesempatan berbagi inspirasi sudah terbatas waktunya?’.
    I am very happy to know you write a blog So I can learn more from your experience n wisdom,Pak.
    Wish your new career is marvelous & probably we can work together for other projects in the future.

    Joyce- PT Adam Khoo LTG

    • josef josef says:

      Terima kasih Joice, pasti ada banyak cara untuk bisa berbagi, dan kisah tentang kehidupan ini seakan tak pernah habis. Saya akan muncul tiap selasa dan jumat pagi dengan cerita baru.

  6. Victor Johannes Manurung says:

    Blog yang paten!! menginspirasi…penyajian dengan bahasa sederhana namun memiliki arti yg luar biasa…

    saya sudah baca 3 artikel (ketika baru masuk) dan ternyata ke-3 nya membuat pikiran saya terbuka…trims Pak and ditunggu sharing selanjutnya. Gbu.

    • josef josef says:

      Victor bisa menemukan lebih dari 20 posting di blog ini, dan saya akan hadir setiap selasa dan jumat pagi dengan cerita baru. Terima kasih Victor, telah mengunjungi blog ini

    • aguspri says:

      Pak Victor, mari kita pelajari wisdom pak Josep, yakin bisa menginspirasi untuk dipraktekan guna membangun masa depan segenap stakeholder dimana kita berkarya.
      Thanks pak Josep for inspiring blog.