Leluasa Berekspresi

Posted on August 22nd, 2014

“Find what makes your heart sing and create your own music.” (Mac Anderson)

BAGIAN KEDUA perjalanan libur keluarga. Semuanya mencakup 9 kota di lima Negara: Madrid, Lourdes, Paris, Frankfurt, Lucerne, Milan, Pisa, Roma, Vatikan. Semuanya menjanjikan daya pikat tersendiri. Tapi umumnya berkaitan dengan budaya dan kejayaan masa lalu, yang masih dirawat dengan baik. Kita akan menyaksikan kontras dari berbagai lingkungan, begitu kita bergerak ke kota atau Negara berikutnya.

Paris dan Sejarah

Tidak akan cukup seminggu untuk mendapatkan hanya sekedar highlight kota yang satu ini. Tapi dalam dua hari, kami disajikan momen yang bisa memberi warna-warni kehidupan di sana, dari sungai ataupun langsung di lokasi. Dari Montparnas Tower, kita bisa menyaksikan Kota Paris 360 derajad.

Montparnas Tower by josefbataona

Tidak cukup dari kejauhan, posisi lapangan dekat Menara Eiffel bisa menjadi tempat merekam momen kebersamaan, sekaligus leluasa mengekspresikan berbagai perasaan kebahagiaan. Rangkaian foto berikut ini cukup bisa bercerita.

Menara Eiffel by Josefbagaona

Alam yang Indah di Swiss

Ini bukan pertama kali kami mampir di sana. Tapi suasana di sana tidak pernah membosankan. Dalam perjalanan ke Lucern saja, kita sudah dihadang Danau Titisee dengan kue blackforest yang dinikmati dipinggir hutan blackforest. Atau air terjun Rhine Falls di Schaffhaussen. Semuanya karya Yang Maha Tinggi yang masih terus dilestarikan. (dua foto bagian atas)

Dan tidak seru kalau mampir di Lucern tanpa naik ke puncak Gunung Titlies atau Pilatus. Kali ini kesempatan kami ke Pilatus. Berbagai foto berikut ini akan lebih berbicara dari hanya sekedar ceritaku. (foto bagian bawah)

Danau Titisee by josefbataona

Milan dan Pisa

Walau sudah agak sore, kesempatan untuk memenuhi keinginan beberapa peserta untuk mampir ke San Siro, Stadium-nya Inter Milan masih bisa dipenuhi. Kita hanya bisa foto-foto dari luar.

Duomo Milan, katedral terbesar di sana juga menjadi obyek untuk dimampiri, selain Galeria Vittoria Emanuele II yang terus mengundang ibu-ibu untuk berbelanja. (foto bagian atas)

Galeria Vittoria Emanuele II

Sementara itu semua peserta juga siap-siap untuk beraksi menahan Menara Pisa dari kemiringan lebih jauh, tentu saja dengan berbagai gaya, yang berhasil maupun gagal. Gagal karena begitu banyaknya pengunjung yang tidak menyisahkan ruang atau moment untuk membuat foto yang pas. (rangkaian foto bawah).

Bahkan Eka yang berusaha menahan Menara Pisa dengan sebuah tendangan, nyaris mengenai pantat turis lain. Dan rupanya menara miring ini saking terkenalnya sehingga tidak banyak yang menyadari, bahwa ini adalah menara lonceng yang dibangun belakangan, sebagai bagian dari Baptistery & The Cathedral yang didedikasikan untuk St. Johanes Pembaptis.

Saya memang melakukan posting hampir setiap hari selama perjalanan, agar para sahabat bisa mengikuti perjalanan saya. Hanya satu foto setiap hari di Instagram/Twitter dan Facebook. Dan di rangkaian artikel inipun tidak memungkinkan kami untuk menyajikan lebih banyak foto atau cerita. Dan cerita ini masih akan berlanjut ke posting berikutnya.

“To the question in your life, you are the only answer. To the problems of your life, you are the only solution.” (Jo Coundert)

Bookmark and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih Dewi, setuju sekali di rumahpun kita bisa rancang liburan yang menyenangkan. Butir yang tidak...

dewi:
Tidak semua liburan seharusnya keluar dan mengunjungi salah satu tempat wisata… terkadang dengan d rumah...

josef:
Terima kasih Mudji atas pertanyaannya: 1) Pembelajaran yang dimaksud tidak harus yang besar. Mis. Dalam...

Mudji:
Saat pertama Bpk baru buka blog ini di Nop 2011, terus terang saya suprise banget dgn moto Bpk yg berat ini +...

josef:
Terima kasih mba Meisia, batuknya sudah hilang berkat resep tradisional


Recent Post

  • A New Horizon Beyond Corporate Life
  • Berpikir Positif Percepat Kesembuhan
  • Peluang ke Jenjang Lebih Tinggi
  • Bermanfaat Bagi Orang Lain
  • Komitmen Belajar dan Berbagi
  • Start-up Mentality
  • Transformer Center: School of Life
  • Melayani dengan Coaching
  • Terus Belajar dan Berkembang
  • Agar Sehat dan FIT