Cintaku Pada Laut Tak Pernah Sirna (Pesona Lombok 2)

Posted on November 13th, 2015

“At the beach, life is different. Time doesn’t move hour to hour but mood to moment. We live by the currents, plan by the tides, and follow the sun.” (Sandy Gingras)

BUS BARU BERGERAK dari hotel menuju Tanjung Ringgit. Ada seorang bule dalam bis, Saya sempat terperanjat ketika sahabat kami, Wiwik mengumumkan bahwa Mery (si bule tadi) akan memberikan kita paparan tentang Tanjung Ringgit dan apa yang bisa kita lakukan sepanjang hari ini.

Mery? Menjelaskan tentang tujuan wisata di Lombok? Apa guide local yang bersama kami di bis tidak tahu? Pertanyaann di hati saya mungkin terlalu dini.

Mery pun mulai menjelaskan, “Saya dan tim kami adalah penggiat lingkungan dan sedang mengerjakan proyek raksasa EcoRegion berbasis Sustainable Development, di kawasan Lombok Tenggara dan Sumbawa, bersama Pemerintah Pusat dan Daerah serta melibatkan penduduk setempat.”

Lanjutan paparannya, “Tanjung Ringgit adalah paradise, dengan 50 pantai yang mengagumkan, 15 pulau, rainforests, air terjun, tempat diving, snorkel atau hiking. Pantainya merupakan salah satu dari sedikit “pink beach” di dunia. Kegiatan proyek termasuk membangun prasarana, menanam ribuan pohon dan karang laut.”

Kami dijemput dengan Garuda dan Air Asia, nama perahu bermotor yang akan mengajak kami berdecak kagum selama sejam perjalanan laut.

1

Perjalanan Menuju Gili Pitelu

Perjalanan menuju sebuah pulau kecil, bernama Gili Pitelu, terasa sangat cepat berlalu, walau lamanya sejam. Perahu melaju menyusur pantai, memungkinkan kami menyaksikan setiap detail beberapa pantai yang dilalui. Kami tiba di sebuah pulau kecil, yang akan menjadi basis kami seharian, untuk aktivitas air tahap pertama.

2

Di tempat ini juga kami bersama menikmati santap siang, nasi kotak yang entah kenapa nikmatnya luar biasa. Belum lagi hidangan penutup berupa Es Krim Walls. Terima kasih Mbak Enny Sampurno, yang walaupun tidak ikut tapi membekali kami dengan dua mobile cabinet penuh es krim, guna mengimbangi terik matahari di titik kulminasi.

3

Banyak Pantai dalam Jangkauan Perahu Motor

Pulau ini kami tinggalkan sementara, dijaga tim EcoRegion. Kami tidak akan sia-siakan kesempatan untuk berkunjung ke lokasi berikutnya, Pink Beach seperti foto berikut ini:

4

Atau spot cantik untuk sekedar berenang atau snorkel untuk melihat berbagai terumbu karang di bawah laut.

5

Rona Senja Beribu Kesan

Saatnya kami mengganti kostum orange, menanti senja tiba. Duduk diam menanti? Oh, tidak… berbagai aksi, pose untuk direkam kamera, termasuk demo kelincahan melompat.

6

Matahari pun memasuki peraduannya. Rona senja terasa masih melekat di sanubari kami, yang menyimpan beribu kesan kebersamaan, kekeluargaan. Perahu kami sudah mulai beranjak menuju titik penjemputan. Dalam keheningan di hotel dan mimpi dalam kelelapan, masing-masing kami seakan berbisik pada diri sendiri: “Semoga kami akan kembali lagi suatu saat nanti.”

“Clouds come floating into my life, no longer to carry rain or usher storm, but to add color to my sunset sky.” (Rabindranath Tagore)

Bookmark and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...

Agnes Keraf:
Selamat siang dan terima kasih Besa untuk berbagi berkat yg menginspirasi. Mendengar dgn hati tidak...

josef:
Terima kasih sama-sama Riski, semoga bermanfaat untuk dijadikan pedoman hidup sehari-hari. Salam


Recent Post

  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET
  • A New Horizon Beyond Corporate Life
  • Berpikir Positif Percepat Kesembuhan