Semangat Baru

Posted on January 20th, 2017

“A company is only as good as the people it keeps.” (Mary Kay Ash)

BUKAN SEKEDAR seremoni tahunan. Kita senantiasa memanfaatkan situasi tertentu untuk berhenti sejenak, mengevaluasi perjalanan sejauh ini dan kembali mengambil ancang-ancang untuk terus melangkah dengan semangat baru. Salah satu momen penting adalah perayaan natal bersama karyawan di tempat kerja. Pemilihan tema menjadi elemen penting untuk membantu merancang seluruh acara secara apik.

Semangat Baru1

Pembawa Semangat Baru

Mengikuti rangkaian acara di sebuah pabrik kami di bilangan Ancol Jakarta, saya bisa memetik beberapa hal penting:

  • Tema Natal: “Yesus Pembawa Semangat Baru”, tidak mengandung makna bahwa kita hanya menunggu setiap natal agar punya Semangat Baru. Momen ini mengingatkan kita bahwa setiap kali semangat kita menurun, kita tahu kepada siapa kita berharap. Secara proaktif kita bertanggung jawab untuk membangkitkan kembali semangat kita, atau membantu kawan yang semangatnya lagi kendor.
  • Tebaran Warna-warni diseantero ruangan acara, membangkitkan kembali kegembiraan, keceriaan, semangat positif untuk bersama-sama meraih sukses yang lebih besar lagi dalam berkarya.
  • Jadilah pribadi yang positif, penuh kegembiraan, tapi jangan lupa untuk menyebarkan berita positif itu kepada banyak orang, bukan hanya dengan perkataan tapi terlebih dengan perbuatan nyata.
  • Momen mensyukuri kerukunan, dimana hadir kebinekaan untuk saling melengkapi sesuai talenta kita masing-masing, talenta yang sangat dibutuhkan untuk berkarya bersama.

 

Merajut Kasih dengan Sesama

Keluarga kita tidak saja keluarga karyawan, tapi juga sesama seputar pabrik atau dimanapun mereka berada.

Selagi kita mempunyai kesempatan untuk berkarya dan menikmati rezeki yang memadai, ada Yayasan  Putri Kasih dan Yayasan Prima Unggul yang terus berjuang mengulurkan tangan membantu orang-orang yang belum beruntung, yang berkeinginan untuk meraih cita-citanya dalam kondisi yang serba terbatas. Kehadiran mereka adalah untuk memberikan HARAPAN karena banyak uluran tangan sesama yang masih ingin membantu.

Semangat Baru2

 

Sentilan romo hari itu, bahwa kita dibiasakan untuk NAIK, senangnya naik, naik gaji, naik bonus, naik pangkat dll. Pertanyaannya yang juga relevan: Apakah kita juga menjadi pribadi yang mau TURUN ? Turun dan dekat dengan sesama, atasan turun dan berada di tengah anak buah, turun untuk lebih memahami dunia nyata sehari-hari.

Tim dibawah pimpinan Fanny Septania telah berhasil menghadirkan semangat baru untuk terus merajut kasih dengan sesama, baik itu karyawan sendiri maupun sesama di tengah masyarakat.

Diciptakan untuk Berkarya

Selang seminggu kemudian, di kantor pusat, kami juga merayakan Natal dengan tema: “Diciptakan untuk berkarya”. Bukan pula kebetulan bahwa semua yang hadir hari itu dengan beragam talenta, dipertemukan di perusahaan yang bernama Indofood Sukses Makmur. Di tempat ini kita ditantang untuk meramu semua talenta itu secara kreatif untuk menghasilkan inovasi baru dari waktu ke waktu. Karya yang dibungkus dengan kasih, akan senantiasa menghargai talenta rekan kerja yang lain, menghargai peran mereka, menghargai kemauan mereka untuk ikut berkontribusi. Tidak ada yang lebih penting dibanding yang lain. Secara individu semua karyawan memang unggul. Tapi secara bersama-sama kita akan lebih unggul lagi untuk menghadapi kompetisi.

Semangat Baru3

Momen ini juga dimanfaatkan Manajemen untuk mengajak seluruh karyawan untuk bekerja lebih baik dan kreatif serta terus berinovasi untuk mencapai peningkatan hasil dan kualitas diri yang lebih baik. Hasilnya bukan hanya untuk perusahaan, tapi juga peningkatan kualitas diri untuk meraih misi hidup masing-masing.

Semua ini dilakukan karena Indofood berjanji akan terus menghadirkan Karya inovatif, produk yang berkualitas bagi masyarakat konsumennya dan terus membawa manfaat bagi bangsa dan negara tercinta.

“If you work just for money, you’ll never make it, but if you love what you’re doing and you always put the customer first, success will be yours.” (Ray Kroc)

Bookmark and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...

Agnes Keraf:
Selamat siang dan terima kasih Besa untuk berbagi berkat yg menginspirasi. Mendengar dgn hati tidak...

josef:
Terima kasih sama-sama Riski, semoga bermanfaat untuk dijadikan pedoman hidup sehari-hari. Salam


Recent Post

  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET
  • A New Horizon Beyond Corporate Life
  • Berpikir Positif Percepat Kesembuhan