Agar Terus MOVE ON

Posted on October 24th, 2017

“We keep moving forward, opening new doors, and doing new things, because we’re curious and curiosity keeps leading us down new paths.” (Walter Elias “Walt” Disney)

PIKIRKAN DUA NAMA, di antara teman-teman CHR, demikian permintaan saya mengawali morning briefing. Kemudian saya meminta mereka semua untuk menundukkan kepala dan berdoa untuk kedua nama yang mereka pikirkan tersebut. Saya pun meminta mereka untuk melakukan setiap hari sebelum mulai bekerja. Hari ini mungkin yang terpikir adalah nama yang paling dekat di hati mereka. Tak ada salahnya juga untuk mendoakan mereka yang sering menyulitkan kita, bahkan yang perilaku mereka menyebalkan kita. Kita mendoakan mereka tanpa mereka ketahui. Semoga Tuhan mengabulkan doa-doa kita semua.

Anda yang Memilih dan Memutuskan

Hari itu sengaja saya kedepankan sepuluh butir pesan dari Stephen Covey untuk kita stop lakukan agar bisa melangkah maju, tidak GAMON (Gagal Move On).

24 Oktober 17_Agar Terus Move On1

Yang menarik di paparan di atas adalah dimulai dengan butir yang menunjukan bahwa kita sendiri adalah pemegang kendali hidup kita (butir 1). Kemarin sudah berlalu bersama sukses dan kegagalan. Yang penting adalah hari ini, keputusan yang perlu diambil, kemana langkah menuju masa depan (butir 2,3). Namun demikian kita diingatkan bahwa kita mempunyai dua pilihan, memilih kondisi sekitar kita apa adanya atau memilih untuk mengubah kondisi itu, tapi tentu saja dengan menerima konsekuensi apa saja dari pilihan itu tanpa harus menyalahkan orang lain.

Melarikan diri atau menghindari masalah tidak akan mengatasi masalah, yang terus mengikuti kita seperti bayangan. Dan buat saya yang paling penting adalah kita sering mengabaikan banyak hal positif setiap hari sepanjang perjalanan hidup ini, hanya karena hadirnya satu dua pengalaman negatif.

Tim saya dorong kembali untuk melakukan langkah kecil yang pernah dibahas beberapa tahun lalu, malam sebelum tidur, dibuat catatan 3-5 hal positif yang menyenangkan hari ini. Hal-hal itu yang sering luput dari rasa syukur kita.

Banyak yang Mengenangkan

Kesempatan pagi itu digunakan juga untuk update tim tentang HR Policy yang barusan diterbitkan.

Panitia outing juga berkesempatan untuk memberikan laporan kegiatan outing. Dengan modal falsafah FishFun, Choose Your Attitude, kita bisa menyimak dari postingan tim di laman masing-masing, momen-momen penuh kegembiraan, terutama dalam kesempatan outing baru-baru ini. Tidak luput dari perhatian tim dengan rangkaian foto yang dihadirkan di dinding FishWorld berikut ini.

24 Oktober 17_Agar Terus Move On2

Tak ada gading yang tak retak.. Karena itu  tidak ada salahnya untuk meminta tim untuk memberikan masukan yang tentu berguna bagi panitia outing berikutnya.

Mengakhiri tulisan ini, saya ingin mengutip kata-kata bijak yang di bawah dari daerah tujuan wisata kita seperti yang tercantum di foto berikut.

24 Oktober 17_Agar Terus Move On3

Pada kesempatan ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih berlimpah kepada seluruh panitia yang sudah bekerja sungguh-sungguh untuk membuat outing ini membawa kesan mendalam. Dan kepada semua peserta, terima kasih untuk partisipasinya selama outing.

“I can choose to let it define me, confine me, refine me, outshine me – or I can choose to MOVE ON and leave them behind me.” (Unknown)

Bookmark and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Most welcome coach Wiwin, Be ready for our next exciting project. Thank you for your meaningful contribution.

Herry Windawaty:
Always Inpiring Coach JB. Thank you for the opportunity for us to contribute

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...


Recent Post

  • Buku “LEADER as MEANING MAKER” oleh Josef Bataona
  • Coaching and Inner Guidance
  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET