Bersama Raih Kesempatan (Pesona Lombok 3)

Posted on November 20th, 2015

“It’s not the mountain we conquer, but ourselves.” (Sir Edmund Hillary)

OMBAK YANG MENGHEMPAS di tengah laut, bisa dinikmati dari bibir pantai depan hotel, ataupun dari puncak bukit di sisi kiri hotel yang menjorok ke tengah laut. Dari titik manapun kita berdiri, panorama indah bisa direkam semua indra, bahkan dengan mata tertutup sekalipun.

Sarapan Eksotik

Yang biasa pun bisa dibuat luar biasa, asal kita mau, asal kita berkeinginan menggugah kreatifitas tim. Juga tidak kalah pentingnya, semua yang terlibat siap ambil bagian dalam penerapan ide manapun juga.

Demikian juga untuk sarapan pagi hari ketiga, tim merancangnya di atas bukit pinggir laut di sisi depan kiri hotel. Hanya dengan berjalan kaki mendaki selama 15-20 menit kita tiba di lokasi. Lumayan, membuang kalori agar sarapannya lebih nikmat lagi.

1

Beberapa rekaman selagi sarapan dengan pemandangan dari ketinggian. Terpaan angin laut menambah sejuk suasana:

2

Foto bersama selalu menjadi agenda di moment manapun. Bukan karena kami narsis, tapi rekaman ini akan bisa berbicara lebih banyak.

3

Berjuang Bersama

Kerumunan anak-anak, hampir kita temui di berbagai lokasi wisata, menjajakan berbagai aksesoris lokal. Perhatianku sempat tertuju pada anak-anak ini, betapa tinggi daya juang mereka untuk mencari sesuap nasi. Satu dua di antaranya sudah kami dan tim layani dekat tempat sarapan.

Berita cepat menyebar tentang kehadiran tim yang sedang menuju puncak bukit. Beberapa penjual lainnya segera menyusul dan memulai aksi ala salesman kawakan. Ketika kami sedang mencermati jualan temannya, yang lain menunggu dengan sabar. Begitu ada kesempatan mereka akan manfaatkan sebaik mungkin sambil menyodorkan jualannya.

4

Komentar saya kepada seorang teman, “Fighting spiritnya luar biasa.” Dan teman lain menyodorkan istilah lain, “Together they grab the opportunity” yang mungkin bisa jadi tema dari aksi mereka.

Maksudnya?

Bersama mereka memberikan kesempatan luas bagi pelanggan untuk memilih. Pilihan tetap ada di tangan pelanggan untuk memilih jualan si A atau B atau lainnya, yang notabene barang jualannya sama.

Kalau begitu, di mana letak keunikan masing-masingnya, yang membedakan dia dari yang lain?

Ternyata mata mereka sangat fokus pada pelanggan yang sedang memilih. Pikiran mereka pun bekerja cepat dan cerdas sehingga begitu ada slot sepersekian detik ketika pelanggan belum menentukan pilihan, mereka segera menyodorkan varian lainnya yang belum ditunjukkan oleh temannya, dengan gaya promosi yang tidak kalah menariknya.

Energi untuk Mendaki

Seakan mendapat tambahan energi usai sarapan pagi, beberapa di antara kami yang  ingin mendaki sebuah bukit yang lebih tinggi lagi, terus bergerak menuju puncak. Di sana kami bisa menyaksikan pemandangan laut di tiga sisi sekaligus.

Di atas sana kami pun sempatkan untuk merekam momen luar biasa itu.

5

Tidak heran kalau situasi seperti ini sering menginspirasi untuk hadirkan berbagai kata bijak tentang puncak bukit atau gunung. Beberapa contoh di antaranya:

“The day you take complete responsibility for yourself, the day you stop making any excuses, that’s the day you start to the top.” (O. J. Simpson)

“The whole art of war consists of guessing at what is on the other side of the hill.” (Arthur Wellesley)

“After climbing a great hill, one only finds that there are many more hills to climb.” (Nelson Mandela)

Birunya laut dan langit , bersihnya udara sekitar lokasi pagi itu, membuat tarikan nafas ini terasa enteng. Masih ingin berlama-lama di atas sana. Namun kesepakatan untuk selalu disiplin mengikuti setiap tahap program, membuat kami harus segera balik lagi ke hotel.

Di puncak bukit ini, terpaan angin laut dari Australia, yang beriringan dengan debur ombak, seakan mendendangkan lagu merdu Carpenter:

I’m on the top of the world looking down on creation

And the only explanation I can find

Is the love that I’ve found

ever since you’ve been around

your love put me at the top of the world

Bookmark and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...

Agnes Keraf:
Selamat siang dan terima kasih Besa untuk berbagi berkat yg menginspirasi. Mendengar dgn hati tidak...

josef:
Terima kasih sama-sama Riski, semoga bermanfaat untuk dijadikan pedoman hidup sehari-hari. Salam


Recent Post

  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET
  • A New Horizon Beyond Corporate Life
  • Berpikir Positif Percepat Kesembuhan