Just Move On

Posted on October 10th, 2014

“Sometimes it’s hard to move on, but once you move on, you’ll realize it was the best decision you’ve ever made.” (unknown)

MOVE ON. Ini merupakan istilah kesukaan generasi terkini. Kosa kata ini sering ditempatkan dalam kontradiksi dengan istilah Comfort Zone. Dua-duanya berangkat dari prinsip yang mungkin sama: You decide on your own destiny.

Dan Destiny untuk contoh pertama yang Move On, berada di depan sana. Mereka sangat optimis untuk meraihnya dan berupaya maksimal untuk itu. Sementara itu, bagi yang berada dalam Comfort Zone, merasa bahwa destiny-nya sudah diraih, di sini, karena itu saya harus tinggal di dalamnya dan mempertahankannya.

Sejuk di Kaki Gunung Salak

Bus yang mengantar kami ke lokasi, membelok tajam memasuki arena parkir. Dari lokasi ini saja, seakan-akan semua obyek sekitarnya patut direkam kamera iPad-ku, walaupun  aslinya, niat saya akan merekam sebanyak mungkin wajah-wajah gembira. Dan alam pun turut tersenyum.

Rekaman berikut sedikit memberikan gambaran awal.

Outing CHR Indofood-1

Just Move On

Sesi foto bersama dengan latar belakang banner berisi tema kebersamaan Just Move On. Karena panitia yang ingin tepat waktu, ternyata ada yang nyasar tiba pada waktunya. Maklum design berbagai bungalow disesuaikan dengan  kemiringan bukit, terkadang dengan akses tangga dengan kemiringan lebih dari 45 derajad. Foto mereka saya sertakan juga di sini, karena saya ingin melihat secara utuh keceriaan timku, menyatu dengan alam, bahkan sebelum acara dimulai.

Outing CHR Indofood-2

Berbagai hasil memang sudah kami raih. Namun perjalanan  ke depan masih panjang. Kebersamaan yang sudah dibangun adalah modal yang sangat penting untuk terus maju. Kami pun sadar bahwa perjalanan ke depan penuh tantangan yang semakin besar. Tapi modal mindset positif yang kami bangun bersama dengan menggunakan falsafah FishFUN, memberikan kami kekuatan dan keyakinan bahwa “Bersama KITA BISA”.

Karena itu tekad harus bulat, kemarin tinggal pembelajaran, hari ini harus dinikmati sambil mempersiapkan diri untuk melangkah demi hari esok yang lebih baik.

Mempertebal Kebersamaan

Alam sudah sangat menunjang untuk merancang berbagai program kebersamaan. Pemanasan setelah foto bersama sudahmengundang tawa gembira.

Outing CHR Indofood-3

Di sana tidak ada lagi atasan atau bawahan. Semua pangkat dan jabatan sengaja kita simpan di laci di tempat kerja. Yang dibawa hanya diri sendiri, pribadi yang ingin saling belajar dan berbagi, dengan kesadaran bahwa:

“Individually we are one drop, together, we are ocean.” (Anonymous)

Dan kebersamaan itu harus dibangun dan dipupuk dari waktu ke waktu, agar tumbuh subur. Pentingnya kebersamaan itu harus dikomunikasikan terus menerus agar bisa membangkitkan kesadaran akan peran masing-masing anggota untuk ambil bagian dalam menciptakan keutuhan tim.

Di Balik Kerindangan Pepohonan

Pilihan kostum berwarna hijau, seakan dirancang agar kami semua bersatu dengan alam. Lima permainan kelompok, membuat setiap tim harus bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Semuanya di bawah kerindangan pohon, atau bahkan ada yang di pinggir tebing di mana nampak air terjun sebagai latar belakang.

Outing CHR Indofood-4

Jalan tangga naik yang cukup terjal pun terasa sangat ringan. Semangat tim untuk mengikuti seluruh acara sangat tinggi. Dan mereka siap untuk memaksimalkan seluruh waktu di pegunungan, untuk mencari inspirasi baru, menyegarkan pikiran dan hati, sembari terus mencermati apa lagi yang perlu dilakukan untuk terus membangun tim.

Ikuti kisah selanjutnya dalam posting berikutnya di hari Selasa minggu depan.

“One of the most difficult choices to make is whether you should just move on or hold on a little longer.” (unknown)

Bookmark and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Most welcome coach Wiwin, Be ready for our next exciting project. Thank you for your meaningful contribution.

Herry Windawaty:
Always Inpiring Coach JB. Thank you for the opportunity for us to contribute

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...


Recent Post

  • Buku “LEADER as MEANING MAKER” oleh Josef Bataona
  • Coaching and Inner Guidance
  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET