Kreativitas Seputar Hari Kemerdekaan

Posted on August 29th, 2017

“When we engage in what we are naturally suited to do, our work takes on the quality of play and it is play that stimulates creativity.” (Linda Naiman)

BANYAK CARA untuk kita membuat sebuah perayaan. Semakin banyak kepala yang memikirkan, akan ditemukan kreativitas yang terkadang tidak terbayang oleh kita. Namun kreativitas seperti itu akan terus menginspirasi untuk menemukan kreasi baru lagi, baik untuk momen yang sama ditahun mendatang ataupun momen perayaan lainnya.

Kuncinya adalah kreativitas itu diberi kesempatan. Atau dengan kata lain, orang diberi keleluasaan untuk berkreasi, karena merasa idenya dihargai, didengarkan, dipertimbangkan, untuk kemudian dipilih yang paling sesuai untuk dieksekusi.

Tim Punakawan

Ide dasar mengikuti lomba di tempat kerja, sudah didiskusikan menjelang liburanku. Selanjutnya kreasi tim seakan mengalir begitu saja tanpa dibendung. Sumbangan pemikiran dari anggota Fish Team menjadikan ide semakin disempurnakan. Aksi Punakawan menjadi pilihan untuk eksekusi tema “AKU INDONESIA!”

29 Agustus 17_Kreativitas Seputar Hari Kemerdekaan1

Detail persiapan tidak kalah kreatif dan seruhnya. Pakaiannya dibuat dari karung atau bungkus produk perusahaan. Dandanannya dikroyok rame-rame. Satu didandan 4-5 orang. Dan tentu tidak kalah pentingnya tim supporter yang juga terkenal hebohnya. Dan hasilnya, mereka dapat juara pertama. Postingan WA yang hanya bisa saya akses malam atau dinihari di Lamalera (karena signal terbatas) sudah cukup menggambarkan kegembiraan tim mulai dari persiapan hingga pementasan.

29 Agustus 17_Kreativitas Seputar Hari Kemerdekaan2

Asupan Energi Berkelanjutan

Persiapan secara bersama sudah cukup membangun entusisme diantara anggota. Eksekusi pada saat pentas dengan didukung penuh oleh seluruh tim, sudah bisa mengalirkan semangat positif tak terbatas. Dan pengumuman hasil, selain mendongkrak semangat positif semua pihak, juga menumpuk modal untuk melangkah lebih lanjut. Hasil ini bukan akhir dari perjalanan, tapi merupakan bagian dari sebuah perjalanan panjang yang sudah dimulai dan akan diteruskan.

Fish World Merangkum

Keasyikan tidak hanya berhenti disana saat perayaan. Berbagai moment coba dirangkai oleh tim Fish untuk dihadirkan di Fish World. Ada sedikit penjelasan tentang Punakawann itu apa dan siapa tokohnya.

29 Agustus 17_Kreativitas Seputar Hari Kemerdekaan3

Ada juga penjelasan siapa pelaku dalam pementasan itu.

29 Agustus 17_Kreativitas Seputar Hari Kemerdekaan4

Dan tentu saja kesibukan mereka ini akan benar-benar membuat cerita ini akan tetap hidup berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, termasuk menghadirkannya di FB Fishworld Chr.

29 Agustus 17_Kreativitas Seputar Hari Kemerdekaan5

Dan foto bersama dengan teman-teman CHR membuat konektivitas antar tim dalam bekerja sama akan semakin akrab, dan perjalanan dalam karya bersama selanjutnya akan menjadi lebih ceria dan menyenangkan.

29 Agustus 17_Kreativitas Seputar Hari Kemerdekaan6

Ide kreatif seperti itu bisa dimunculkan siapa saja, secara individu ataupun secara bersama-sama, asalkan mereka diberi kesempatan dan mereka percaya bahwa ide mereka diapresiasi.

“Sooner or later we must realize there is no station, no one place to arrive at once and for all. The true joy of life is the trip.” (Robert J. Hastings)

Bookmark and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...

Agnes Keraf:
Selamat siang dan terima kasih Besa untuk berbagi berkat yg menginspirasi. Mendengar dgn hati tidak...

josef:
Terima kasih sama-sama Riski, semoga bermanfaat untuk dijadikan pedoman hidup sehari-hari. Salam


Recent Post

  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET
  • A New Horizon Beyond Corporate Life
  • Berpikir Positif Percepat Kesembuhan