Make Her Day (FISH FUN Part-2)

Posted on February 3rd, 2012

 

DI TENGAH kemeriahan launching Fish Fun, tim cepat menangkap esensi dari konsep ini. Mereka langsung mengingat seorang sahabat kami Dewi, yang sedang sendirian di rumah berjuang melawan cancer.

Merujuk pada konsep “Make their Day” mereka langsung membuat rencana.

Scrap-book disiapkan untuk memberikan kesempatan kepada teman-teman HR untuk menuliskan sesuatu guna memberikan dukungan moral kepada Dewi. Antusiasme teman-teman menghasilkan 10 halaman ditulis tangan masing-masing, dilengkapi dengan berbagai foto launching Fish Fun atau berbagai ilustrasi lainnya.

Siang itu sebuah tim kecil diutus menjenguk Dewi di rumahnya. Melalui twitter-nya kita sudah mengetahui antusias Dewi menyambut kami. Terbukti, Dewi membuat sendiri Fruty Pudding. Terima kasih Dewi! Setelah berbagi cerita tentang kejadian-kejadian selama kita tidak bertemu, kami memulai ritual yang menjadi tujuan kunjungan ini.

“Dewi, Senin lalu teman-teman HR memulai suatu inisiatif baru yang penuh kegembiraan, yakni peluncuran Fish Fun. Untuk itu kami membawa juga Pin untuk Dewi, karena Dewi adalah bagian dari tim yang tidak boleh ketinggalan. Dalam suasana penuh senyum di pagi hari itu, kami memang kehilangan senyumnya Dewi. Karena itu, hari ini kami membawa senyum teman-teman ke rumah Dewi, dalam bentuk scrap-book ini.”

Suasana berubah haru, hening.

“Teman-teman juga mengirimkan sebuah buku yang baru diluncurkan Sabtu lalu berjudul When Life Gives Me Lemons, karangan Leli Simatupang, yang sudah mengalami apa yang dialami Dewi sekarang, tetapi berkat kuatnya mindset positif dia bisa menghadapi semuanya dengan tabah.”

Ketika melirik tulisan teman-teman di scrap-book, terlihat ekspresi gembira, haru, mensyukuri support teman-teman itu.

Sementara itu di twitter, Dewi merespon, “Wouww I’ve nothing to say but thank You so much for visiting me and the great gift ever”.

Dewi, teman-temanmu akan terus memberikan dukungan moral. Kami semua mendoakan semoga kamu cepat sembuh. (*)

Bookmark and Share

14 Responses to Make Her Day (FISH FUN Part-2)

  1. Dewi says:

    Wowww… Masih speechless bacanya pak…
    Dari pertama sy dgr kabar bahwa bpk ingin datang ke rumah saya bersama teman-teman. Surprise, exciting, haru & bahagia 🙂
    Lembar demi lembar scrap book & buku yg diberikan sy baca. Kali ini berjuta haru & bahagia menciptakan satu semangat baru dlm diri sy. Bahwa selain keluarga banyak sekali yg menginginkan sy tetap semangat utk sembuh. Dan kembali hadir dlm keseharian kegiatan di kantor. Feels like i’m having a new big family here 😉

    Sekali lagi terima kasih pak. I have nothing to say…
    But it’s really made my day… Hari-hari sy berikutnya dan hari yg akan datang…

    Thank you so much HR…

    • josef josef says:

      Tidak ada yang lebih menggembirakan kami, selain mengetahui bahwa Dewi gembira, ceria, excited. Karena itu yg akan memberikan energi extra unuk Dewi. Selamat siang, keep in touch !

  2. Erlina says:

    dukungan moral dan KEHADIRAN kepada teman kerja yang sakit jauh lebih penting daripada barang-barang materi yang kita berikan dan itu tidak akan lekang oleh waktu, karena akan tetap diingat terus…:)

  3. Pipien says:

    setuju mbaa.. perhatian lebih besar artinya ketimbang materi. 😉

  4. Untuk Dewi, Tetap semangat, Jangan Putus Asa, selalu berpikiran positip, jaga pola makan, ikuti anjuran dokter, menurut saya ini obat yang paling ampuh untuk segala penyakit ” Berdoalah Kepada Tuhan Sang Pencipta, pasrahkan semuannya kepadaNya, memohonlah dengan tulus untuk kesembuhanmu “.

  5. angga says:

    Saya belum mengenal mbak Dewi, saya juga belum mengenal rekan2 mBak Dewi di HR..tapi membaca tulisan pak Josef ini membuat saya ikut merasa betapa beruntungnya mBak Dewi memiliki “keluarga besar” yang selalu mendukung di saat apapun terutama disaat- saat berada di “bawah”..tetap semangat, berusaha dan tentunya BERDOA kepada ALLAH SWT untuk kesembuhan mbak Dewi..Pak Josef, terimakasih buat tulisan yang sangat menginspirasi ini, betapa dukungan moril dan semangat akan sangat berpengaruh sekali dalam kehidupan seseorang.. 🙂

    • josef josef says:

      Saat membaca komentar Angga, di hati Dewi sdh tertulis bahwa ada anggota keluarga baru yang menyemangati dia, dan nama keluarga baru itu Angga. Mari kita terus berbagi dan saling menyemangati satu sama lain, termasuk dengan doa eperti saranmu. Terima kasih Angga.

  6. farida says:

    terharuuu T_T ,
    jarang sekali ada perusahaan yang seperti ini.. begitu dekat dengan rekan-rekan kerjanya. WOW.
    amazing.
    saya ikut mendukungmu Dewi.. semangat ya, Allah tidak pernah meninggalkanmu.

    • josef josef says:

      Terima kasih Farida, Dewi pasti gembira sekali ada perhatian dari teman2 baru seperti Farida. Dukungan doamu akan sangat berarti buatnya. Sekali lagi terima kasih Farida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih Mudji atas pertanyaannya: 1) Pembelajaran yang dimaksud tidak harus yang besar. Mis. Dalam...

Mudji:
Saat pertama Bpk baru buka blog ini di Nop 2011, terus terang saya suprise banget dgn moto Bpk yg berat ini +...

josef:
Terima kasih mba Meisia, batuknya sudah hilang berkat resep tradisional

Meisia:
terima kasih sharing tips nya pak… Ternyata obat-obatan itu ada di sekitar kita ya.. BTW semoga udah...

josef:
Terima kasih sama2 Santi, semoga lebih banyak leader yang mau belajar coaching untuk menunjang tugas...


Recent Post

  • Terus Belajar dan Berkembang
  • Agar Sehat dan FIT
  • Evaluasi Leadership Program
  • Kesalahan BESAR Seorang Pemimpin
  • Memaknai Pesan Alam Semesta
  • Waiting Time is Learning Moment
  • #GEMprogram3 Mulai Bergulir
  • Bersyukur: Sumber Kebahagiaan
  • Membuka Peluang Belajar
  • Pilihan Buku Pilihan Hidup