Menyentuh Hati

Posted on January 13th, 2017

“Years and years of happiness only make us realize how lucky we are to have friends that have shared and made that happiness a reality.” (Robert E. Frederick)

JUJUR SAJA, sebagai manusia biasa saya juga ingin diperlakukan sebagai manusia. Ingin disapa, disentuh hatinya, tanpa atribut lainnya yang bisa saja dimiliki orang. Bila demikian halnya, maka orang lain pun punya harapan yang sama, diperlakukan sebagai manusia biasa. Bila ini kita terapkan maka tanpa atribut yang diberikan, atasan/bawahan, pangkat jabatan dan lain-lain, kita semua sebetulnya sama, dan mempunyai keinginan sama: ingin diperlakukan sebagai manusia.

480-menyentuh-hati1

Belajar Memahami Gen Terkini

Jelang akhir tahun, tim kami mulai dengan persiapan untuk acara menyambut tahun baru. Acara ini dirancang dalam program acara “Tukar Kado” antar semua anggota tim. Ada yang unik dalam acara ini.

Masing-masing sudah diundi, untuk siapa kado itu diberikan, dan juga nilainya sudah ditentukan. Selanjutnya pilihan kado harus melalui pembelian online. Biar yang sudah lanjut usia pun merasakan bagaimana generasi sekarang berselancar di dunia maya mencari dan membeli produk yang dimaui.

Tentu saja ada yang menjadi pendamping bagi yang belum terbiasa, bagaimana akses, memilih kategori produk yang disortir berdasarkan harga yang diinginkan, mengintip spesifikasi produk dan lain-lain. Semua pesanan agar dikirimkan ke alamat kantor dengan nama orang yang akan menerima, tanpa nama yang mengirim, kecuali alamat toko online.

Barang yang tiba akan dicegat oleh satpam penerima dan langsung diamankan. Jadi hanya panitia yang tahu pesanan untuk siapa yang sudah tiba.

480-menyentuh-hati2

Sebuah kesempatan belajar yang berarti bagi semua generasi. Dan ternyata menyenangkan.

Perhatian Kecil Sangat Bermakna

Dalam keseharian kita, banyak sekali kesempatan yang hadir di hadapan kita  agar bisa kita manfaatkan untuk menyenangkan orang lain. Senyum sederhana yang dilakukan secara tulus sangat bermakna. Sapaan di lift pada sesama karyawan bisa membangkitkan rasa kebersamaan. Menyentuh hati seseorang dengan sekedar menyebut namanya, sudah terdengar seperti musik yang merdu.

480-menyentuh-hati3

Momen untuk tukar kado sering kita lakukan. Kali ini saya sengaja mengantarnya dengan pesan yang saya hadirkan di media sosial pagi hari yang sama:

“The desire to reach for the stars is ambitious. The desire to reach hearts is wise.” (Maya Angelou)

480-menyentuh-hati4

Dan momen tukar kado ini kami manfaatkan sungguh-sungguh sebagai alasan untuk saling menyentuh hati sesama kami Tim CHR.

“Gift is only a reason for reaching each-other’s heart.” (Josef Bataona)

Ceria di Awal Tahun

Bila sebuah perjalanan dimulai dengan suasana hati yang gembira, maka langkah akan terasa lebih ringan. Kegembiraan bersama yang diciptakan dalam momen pagi itu akan menciptakan semangat positif untuk saling bergandengan tangan, saling mendukung dalam perjalanan setahun ke depan. Rekaman kegembiraan di wajah semua kami akan terus mengukir sebuah memori tak terlupakan, dan terus dikenang.

480-menyentuh-hati5

Dalam suasana seperti itu, semuanya membaur, tidak ada atasan dan bawahan, tidak ada manajer atau staf, tidak ada direktur atau karyawan biasa. Semuanya sama: manusia biasa, yang ingin disentuh hatinya. Manusia biasa yang mau menyentuh hati yang lainnya. Dan ini dilakukan hanya dengan cara yang sederhana tapi tulus iklas: tukar kado, berbagi kegembiraan, berbagi senyum.

“There’s a great joy in my giving. It’s thrilling. It’s exhilarating. It’s important to be a part of sharing. It is my love. It is my joy.” (W. Clement Stone)

Bookmark and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Most welcome coach Wiwin, Be ready for our next exciting project. Thank you for your meaningful contribution.

Herry Windawaty:
Always Inpiring Coach JB. Thank you for the opportunity for us to contribute

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...


Recent Post

  • Coaching and Inner Guidance
  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET
  • A New Horizon Beyond Corporate Life