Merajut Kegembiraan Bersama

Posted on October 14th, 2016

“Build for your team a sense of oneness, of depending on one another, and of strength to be derived by unity.” (Vince Lombardi)

SEMANGAT FISH FUN hadir di Jogya, dibawa oleh Tim CHR. Mereka demontrasikan bahwa kalau kita mau kita juga bisa. Termasuk menciptakan berbagai program yang bisa menumbuhkan gairah baru untuk bekerja-sama dalam tim. Sanggup mengubah rutinitas setiap hari dengan melibatkan semua anggota dalam rangkaian acara yang membuat mereka tidak punya pilihan lain, selain bergembira ria, dan utamanya adalah bergembira ria BERSAMA. Dalam suasana seperti inilah kami saling berbagi dan belajar, yang secara candid berhasil direkam Susanti Tan dan dihadirkan di FB.

1merajut-kegembiraan-bersama

Chocolate and Happiness

Program outing seperti ini memang mendapat bermacam-macam label, dengan ragam tujuan tergantung kebutuhannya. Dan pagi hari kedua, kami sudah menyiapkan diri seutuhnya untuk menikmati kebersamaan. Seakan sepakat dengan pesan ini:

“Don’t put your happiness on hold by giving it conditions such as: ‘I’ll be happy when…’ Choose to feel positive now, and enjoy the journey.” (Mario Cortes)

Sentuhan kebahagiaan pagi itu adalah chocolate. Makanan yang sering hadir dalam kebersamaan, atau dalam suasana bahagia. Dan hari ini kami memang mengunjungi pabrik coklat, dalam suasana hati bahagia.

2merajut-kegembiraan-bersama

Dari antrian dan kesungguhan mereka mencari varian chocolate yang dibeli, saya bisa yakin bahwa suasana bahagia hari itu bukan ingin dinikmati sendiri saja, tapi ingin dibawa dan dibagi kepada sahabat dan keluarga dalam rupa chocolate.

Senyum

Agak lama saya memandangi kaos ini di Dagadu. Selain warna yang saya sukai juga tulisan itu. TERTAWA: Smile is our spirit.

3merajut-kegembiraan-bersama

Seakan bisa menebak apa yang mau saya lakukan dengan item ini, Diana yang kemudian saya minta untuk berfoto dekat kaos itu berujar: “Kalau mau posting, jangan lupa quote di meja kerjaku, saya suka sekali.” Ternyata yang dia maksud adalah sebuah poster berjudul YOUR SERVICE dengan quote dari Ron Kaufman:

“If you meet someone who is missing a smile… give them one of yours!”

Mengamati antrian sekaligus senyum di wajah anggota tim, waktu yang diberikan seakan terlalu pendek. Tapi dari tentengan mereka keluar dari toko membuktikan bahwa mereka bergerak cepat dan efisien.

Rekaman Momen Kegembiraan

Teknologi telah memungkinkan setiap anggota berkesempatan merekam momen yang diinginkan. Dengan kamera putihnya, Risma pun sigap merekam suasana ini yang kemudian diposting di Instagramnya dengan caption: “Laughter is the fireworks of the soul.” (Josh Billings)

4merajut-kegembiraan-bersama

Bukan saja obyek foto yang sadar gaya. Tukang foto pun tidak kalah dalam penampilan mereka. Berikut ini beberapa foto candid dari iPad-ku:

5merajut-kegembiraan-bersama

Tim kami yang dibagi dalam dua penerbangan berbeda, telah tiba kembali dengan selamat di rumah masing-masing. Kegembiraan masih berlanjut, entah di tempat kerja ketika saling berbagi cerita dan foto. Tapi juga di social media masih nampak profil yang diganti atau postingan foto-foto menarik, yang sayang untuk tidak dibagi pada sahabat masing-masing. Memori tentang kebersamaan dua hari itu akan tetap hidup dalam diri kami masing-masing, sekaligus menjadi sumber energy untuk tim bergandengan melanjutkan perjalanan hidup dan karya.

“Your greatest gift to your family and friends is yourself – your relaxed, happy, and fully-present self.” (Jonathan L Huie)

Bookmark and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih Santi, dalam banyak kejadian kita dihadapkan pada pilihan bebas tanpa paksaan, termasuk pilihan...

josef:
Terima kasih sama2 Santi, ini merupakan panggilan untuk berbagi. salam

Santi Sumiyati:
Selamat pagi Pak Josef, luar biasa bagus dan menjadi pembelajaran berharga bagi saya setelah membaca...

Santi Sumiyati:
Terima kasih banyak Pak Josef atas kesediannya untuk terus menerus berbagi ilmu kepada kami.

josef:
Terima kasih tanggapan Kelana. Tidak mau membalas argumen juga merupakan pilihan. Namun kalau argumen...


Recent Post

  • Percaya Pada Diri Sendiri
  • Saya Mengaku Salah
  • Advis Utama Seorang CEO: Be Yourself
  • Building Resilience with Growth Mindset
  • Year End Meaningful Conversation
  • Inspirasi dari Pelosok Nusantara
  • Produktivitas Tanggung Jawab Semua Pemimpin
  • Terima Kasih Boleh Melayanimu
  • Tidak Semudah Itu Ferguso
  • Self Coaching for Better Tomorrow