Ruang Agar Mereka Bersuara

Posted on September 26th, 2017

“Leadeship is practiced not so much in words as in attitude and actions.” (Harold S. Geneen)

SUARA RAKYAT BANYAK diyakini sebagai suara Tuhan. Rakyat banyak bisa dalam komunitas sebuah negara, anggota sebuah organisasi/perusahaan, atau juga tim kerja di bawah tanggung-jawab seorang pemimpin. Suara mereka bisa saja diungkapkan kapan saja bilamana diberikan ruang untuk itu. Tapi bisa juga dicurahkan melalui saluran lain, bilamana saluran resmi tidak tersedia.

Situasi seperti itu yang mendorongku untuk melakukan diskusi selama enam bulan melalui Twitter, mencoba menggali apakah masih ada curhat yang berani disampaikan melalui sosial media. Dan ternyata ada.

Kabar Gembira

Dengan menyampaikan Puji dan Syukur ke hadirat Allah yang Maharahim, kami persembahkan ke hadapan pembaca buku berjudul: #CURHATSTAF, Seni Mendengarkan Bagi Para Pemimpin.

26 September 17_Ruang Agar Mereka Bersuara

Butir-butir penting dalam buku #CurhatStaf ini akan mengingatkan kita semua, terutama para pemimpin akan suara-suara staf, karyawan atau anggota tim. Di samping itu ada juga kisah menarik lainnya soal life wisdom, career wisdom, maupun best practice, buah dari pengalaman bertahun-tahun menggeluti bidang Sumber Daya Manusia.

Listening

Seberapa dalam seorang pemimpin  harus menggali untuk menemukan suara hari timnya?

Salah satu elemen yang sangat penting yang perlu diperhatikan oleh semua yang ingin menjadi pemimpin adalah keterampilan untuk MENDENGARKAN. Bukan sekadar membuka telinga, tetapi juga pikiran, hati, dan seluruh diri untuk memahami semua anggota tim dan juga memahami lingkungan. Dengan membuka diri seperti itu, maka akan terbuka akses untuk mendapat berbagai input tanpa filter, yang sangat bermanfaat untuk sang pemimpin.

Apa Kata Mereka

“Pembaca akan terbawa menyelami pengalaman-pengalaman unik yang singkat, padat dan penuh dengan makna mendalam perihal leadership, interpersonal relationship, creativity dan yang utama adalah bagaimana menjadi seorang profesional yang efektif tanpa terlalu banyak berteori. Saya sangat menyarankan para profesional—khususnya calon-calon pemimpin—untuk membaca buku ini agar menjadi pemimpin yang senang mendengarkan input bawahan dan terus-menerus memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang layak dipercaya.” (Willy Saelan, HR Director PT Unilever Indonesia Tbk.)

“Pengalaman Pak Josef yang ditempa puluhan tahun sangat berguna untuk dipelajari dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Pak Josef adalah seorang atasan, seorang teman, seorang mentor, dan seorang guru sejati dalam pengembangan karier kita.” (Pambudi Sunarsihanto, Ketua Umum PMSM (Perhimpunan Manajemen Sumberdaya Manusia Indonesia) dan Human Resources Director, Danone Aqua Indonesia)

“Saya terus baca dan baca lagi buku ini karena setiap kali membacanya ada insight baru tentang kepemimpinan. Rasanya seperti mengalami curahan ‘aha’ moment yang segar. Buku ini sangat membumi, praktis, dan membuka sudut pandang yang lebih luas tentang kepemimpinan. Pak Josef berhasil memprovokasi saya lewat buku ini untuk mengaplikasikan ide-ide kepemimpinan dalam pekerjaan dan organisasi yang saya pimpin. Anda harus beli dan praktikkan isi buku ini.” (Tjia Irawan, Corporate Coach Consultant, Executive Coach dan Service Excellence Coach)

Di mana memperolehnya

Buku #curhatstaf sudah bisa diperoleh di TB Gramedia. Anda juga bisa mendapatkan diskon khusus ditambah tanda-tangan penulis, dengan memesan online di link ini: http://bit.ly/curhatstaf atau klik DI SINI.

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua follower Twitter yang sudah mengambil bagian dalam dikusi tersebut.

“A leader’s attitude is caught by his or her followers more quickly than his or her actions.” (John C Maxwell)

Bookmark and Share

2 Responses to Ruang Agar Mereka Bersuara

  1. selamat Pak Josef atas buku barunya semakin mengipirasi 🙂 semoga bisa punya bukunya biar nanti saya juga sharing reviewnya di blog ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...

Agnes Keraf:
Selamat siang dan terima kasih Besa untuk berbagi berkat yg menginspirasi. Mendengar dgn hati tidak...

josef:
Terima kasih sama-sama Riski, semoga bermanfaat untuk dijadikan pedoman hidup sehari-hari. Salam


Recent Post

  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET
  • A New Horizon Beyond Corporate Life
  • Berpikir Positif Percepat Kesembuhan