Sejenak Merayakan Kebersamaan

Posted on January 20th, 2015

“Laughter is sweet when enjoyed alone. But it becomes sweeter when you enjoy it together with the people around you.”  (Israelmore Ayivor)

TULISAN DI KARTU INI tidak akan cukup mewakili apa yang ingin kami ungkapkan, bahkan bila kata-kata ini diperbanyak sekali pun. Namun demikian, hari yang istimewa ini harus ditandai dengan sesuatu:  melalui kata-kata, ritual tertentu, atau kebersamaan untuk sekedar berhenti sejenak dari berbagai aktivitas rutin, untuk membuat hari ini spesial. Dan tidak ada yang lebih spesial dari hadirnya anggota keluarga untuk menambah lengkapnya perayaan kebersamaan ini.

Kejutan Kecil Penuh Makna

Kalau yang pandai masak yang mempunyai hari istimewa, apa yang bisa kita lakukan? Ternyata ada saja jalan, ide, kalau kita mau. Kartu ucapan itu wajib. Apa isinya di dalam?? Wah tertutup, rahasia. Paling tidak bisa kami pajang depannya.

Tidak lupa juga sarapan istimewa pagi itu adalah sesuatu yang unik. Beberapa cita rasa tradisional, paduan tiwul, cenil, gethuk, ciwel, saut singkong, ketan hitam dan lupis, seperti nampak pada gambar berikut ini bisa menjadi hidangan yang tak kalah menariknya. Dan yang berUlang Tahun juga menggemari makanan tersebut. Anggap saja turut melestarikan makanan tradisional Indonesia, sekaligus mengangkatnya pada momen yang spesial.

foto1

Ternyata postingan di FB pagi ini juga menarik perhatian Pak Hendri Maruf yang minta share sekaligus berkomentar:

“Saya suka gagasan kue tradisional ini untuk merayakan hari kelahiran seseorang. (Foto diambil dari akun Josef Bataona yang menghadiahkan ini dalam rangka HUT istri tercinta.) Saya suka jajanan tradisional. Yang paling saya suka adalah yang di tengah. TIWUL sodara-sodara.”

Atau juga komen menarik dari Mbak Indira Abidin:

“Ide kue ulang tahun ini super keren… penuh singkong, anti kanker dan asli Indonesia.”

Nah… bukan saja enak tapi ada manfaatnya, bukan??

Biarkan Kegembiraan Itu Mengalir

Setelah berbagai kesibukan harian mengurusi kehidupan ini, tidak ada salahnya sang istri yang mempunyai hari istimewa memilih untuk merasakan sukacita bersama keluarga. Dan berbagai pose foto unik ini memang menjadi pilihan mereka yang hadir:

foto2

Atau foto yang ini:

foto3

Tidak kalah gesit putriku Eka membuat posting di Instagramnya “Birthday Selfie” dengan teks: “becoz normal ain’t our style. Happy Birthday Momskeyh!

foto4

Refleksi Sekaligus Mensyukuri Perjalanan

Tentu saja hari ini tidak akan dilewatkan hanya dengan perayaan seperti itu. Moment refleksi dan mensyukuri perjalanan bersama sejauh ini, semuanya dibawakan dalam doa memohon ampun dan bimbingan Yang Maha Kuasa agar setiap langkah ke depan adalah langkah untuk membuat kehidupan ini lebih bermanfaat, bagi keluarga dan masyarakat banyak. Gandengan tangan Lena istriku, Eka Putriku dan saya sendiri akan terasa lebih solid dalam melangkah menghadapi masa depan.

“Smile at each other – smile at your wife, smile at your husband, smile at your children, smile at each other – it doesn’t matter who it is – and that will help you to grow up in greater love for each other.” (Mother Teresa)

NB: Nantikan Kehadiran BukuKisah Rp 10.000 yang Mengubah Hidupkudi TB Gramedia.

Buku Kisah Rp 10.000 Yang Mengubah Hidupku

Bookmark and Share

3 Responses to Sejenak Merayakan Kebersamaan

  1. Agnes Murniati says:

    Happy birthday Ibu Lena. Tuhan memberkati

  2. Robert Affero says:

    terima kasih pak Josef share nya, dengan kebersamaan akan terasa indah sesuatu yang kita kerjakan untuk mencapai tujuan hidup. Dan semakin mengingatkan saya untuk selalu menjaga kebersamaan. salam untuk ibu lena dari kami sekeluarga .

    • josef josef says:

      Terima kasih Robert. Keluarga adalah dunia terkecil yg kita punyai. Disana kita membangun kehidupan bersama, melangkah bersama dalam segala situasi. Karena itu selalu ada alasan untuk merayakan setiap moment penting. Salam kami untuk keluarga Robert

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Most welcome coach Wiwin, Be ready for our next exciting project. Thank you for your meaningful contribution.

Herry Windawaty:
Always Inpiring Coach JB. Thank you for the opportunity for us to contribute

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...


Recent Post

  • Buku “LEADER as MEANING MAKER” oleh Josef Bataona
  • Coaching and Inner Guidance
  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET