Padamu Kupersembahkan

Posted on February 3rd, 2015

“Reading brings us unknown friends.” (Honoré de Balzac)

SEPENGGAL KISAH berikut ini, terdengar biasa. Ini kisah sehari-hari yang dialami banyak orang sekitar kita, dan mungkin terlewat begitu saja dari perhatian orang:

“… ternyata perhitungan saya meleset. Kemampuan saving saya hanya bisa menyisihkan Rp 10.000. Harapan satu-satunya adalah meminta keringanan fakultas untuk boleh membayar dua kali. Namun jawaban yang saya peroleh ialah, “Kalau kami memberikan pengecualian kepadamu, besok akan antre mahasiswa yang mau minta pengecualian seperti itu.”

Pantang menyerah atas keadaan tersebut, malamnya saya…………………

Dalam refleksi di kemudian hari, saya membayangkan, betapa bernilainya uang sepuluh ribu tersebut, yang telah membawa saya ke tingkat kehidupan seperti saat ini…….”

Sering kita mendengar cerita inspiratif, kejadian sehari-hari yang semula dianggap sulit atau tidak mungkin, namun kalau dijalankan, ternyata bisa. Tanpa kita sadari sebenarnya cerita inspiratif itu ada dalam kehidupan kita masing-masing sehari-hari.

Kita juga sering tergugah untuk menggali kisah menarik dari berbagai sumber, termasuk dari perjalanan hidup sendiri demi berbagi dan menginspirasi orang lain.

Tanggapan sayapun demikian!

Dengan gembira dan penuh syukur saya persembahkan KEJADIAN SEHARI-HARI YANG MENGINSPIRASI dalam:

Buku 10rb blog

 

Penggalan kutipan di atas bisa ditemukan dalam buku tersebut, yang saat ini telah hadir di Toko Buku Gramedia.

Apa Kata Mereka?

“Pak Josef adalah contoh dari orang tak pernah letih untuk belajar dan sharing ilmu dan pengalamannya kepada orang lain. Buku ini adalah salah satu bukti dari upaya beliau yang tak kenal lelah untuk membangun future leaders di Republik ini.” (Handry Satriago, CEO GE Indonesia)

“Bicara organisasi pasti bicara soal manusia. Bicara manusia pasti bicara tentang proses tumbuh kembang. Bicara tumbuh kembang pasti bicara mengenai interaksi antar manusia yang memberdayakan. Semua dicakup dengan sangat indah di buku ini. Penulisnya, Josef Bataona, saya juluki “begawan” karena kerendahatian dalam kiprahnya. Tunggu apa lagi? Baca tulisannya, resapi maknanya dan jalani pelajarannya.” (Rene Suhardono, Penulis & Pembicara Publik, Inisiator @LimitlessCampus)

“Teknologi baru cepat diakrabi dan dipraktekkan Pak Josef Bataona dalam pekerjaannya sehari-hari. Ia lantas mengenali kekuatan social media yang dapat digunakan untuk meningkatkan leadershipnya, mendengarkan karyawannya, membagi visi-visinya. Salah satu hasil ketekunannya terpapar mendalam halaman demi halaman di buku ini. Sangat inspiratif.” (Nukman Luthfie, Digitalpreneur, @nukman)

Kesempatan ini ingin saya gunakan untuk menyampaikan Terima Kasih tak terhingga kepada teman-teman yang dengan caramu sendiri telah menginspirasi saya untuk menulis dan menghadirkan berbagai kisah di buku ini.

Ingin membaca sendiri?? Atau membagi manfaat di buku ini dengan memberikannya sebagai hadiah kepada teman?? Kata-kata bijak ini pas untuk menjawabinya.

“Books make great gifts because they have whole worlds inside of them. And it’s much cheaper to buy somebody a book than it is to buy them the whole world!” (Neil Gaiman)

Bookmark and Share

8 Responses to Padamu Kupersembahkan

  1. ratih says:

    Selamat Pak Josef atas penerbitan buku barunya..

  2. Robert Affero says:

    Selamat dan Terima kasih Pak Josef, buku yang saya nantikan sudah dalam genggaman dan dengan penuh perhatian saya membaca halaman perhalaman , Harapan saya buku ini akan menjadi inspirasi dalam mencapai perubahan dalam segi aspek kehidupan yang saya dan keluarga cita-citakan. Terima kasih atas Persembahan yang sangat berarti ini pak dan saya akan selalu menantikan persembahan berikutnya. salam kami untuk Bapak dan Keluarga.

    • josef josef says:

      Terima kasih Robert, luar biasa komitmennya untuk memanfaatkan isi buku ini. Jangan lupa sharing butir2 pembelajaran yg dibawah dlm kehidupan sehari2mu.

  3. Erlina says:

    Setelah selesai membaca bukunya saya akan memberikan “comment”… ditunggu ya Pak 🙂

  4. HARI says:

    Selamat ya Pak Josef, di tunggu buku-buku selanjutnya. Terimakasih. Tuhan memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...

Agnes Keraf:
Selamat siang dan terima kasih Besa untuk berbagi berkat yg menginspirasi. Mendengar dgn hati tidak...

josef:
Terima kasih sama-sama Riski, semoga bermanfaat untuk dijadikan pedoman hidup sehari-hari. Salam


Recent Post

  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET
  • A New Horizon Beyond Corporate Life
  • Berpikir Positif Percepat Kesembuhan