Kenangan Terindah Seorang Karyawan

Posted on October 3rd, 2017

“There is more hunger for love and appreciation in this world than for bread.” (Mother Teresa)

LUANGKAN WAKTU untuk sejenak beristirahat, sejenak melupakan kesibukan kerja untuk refreshing, untuk mendapatkan asupan energi baru. Yang inipun perlu dirancang serius agar hasilnya maksimal. Karena itu rencana outing selalu dibuat dengan sebaik-baiknya, dalam nuansa FUN.

Minat peserta memang beda, ada yang maunya ke gunung, yang lain sukanya ke pantai. Ada yang ingin menyimak budaya setempat, yang lain ingin menikmati panorama yang Indah. Di sinilah dibutuhkan kejelian panitia untuk memikirkannya, sambil menggali masukan dari semua tim.

Momen untuk Penghargaan

Tim CHR paham betul bahwa mereka bisa membangun sesuatu yang besar maknanya dengan memberikan sedikit saja tambahan nilai pada apa yang sedang dikerjakan dalam keseharian. Suasana di Istana Pagaruyung Sumatra Barat sudah sangat menunjang kegembiraan. Warna-warni dari pakaian daerah untuk foto bersama sudah memberikan arti yang mendalam. Dan tim hanya menambahkan sedikit saja bumbu penyedap terakhir.

Saatnya kami memberikan Penghargaan Masa Kerja kepada tiga orang yang hadir: Rani (5 tahun), Evi (15 tahun) dan Benny (25 tahun), dengan cara yang tidak biasa. Berikut foto pemberian selempang penghargaan dan foto bertiga.

3 Oktober 2017_Kenangan Terindah Seorang Karyawan1

Dalam perjalanan di pesawat kembali ke Jakarta, Rani memberikan komentar:

“Kejutan, ngga nyangka, unik, momen yg ngga akan terlupakan.”

Komentar Rani tentang kejutan, juga mewakili sebagian besar anggota tim yang tidak mengetahui rencana ini. Sementara itu melalui pesan WA, Benny Santoso mengungkapkan:

“Saya sangat terkesan dan berbahagia sekali bahwa saya mendapat Service Award 25 Tahun dari Indofood dengan acara yang sangat spesial dan mungkin belum tentu didapatkan oleh seorang pekerja manapun di lingkungan Indofood Grup, yaitu acara pemberian penghargaannya dilaksanakan di depan Istana Pagaruyung yang megah di Batu Sangkar Sumatera Barat. Disaksikan oleh teman-teman CHR yang memakai pakaian adat Sumatera Barat yang indah dan berwarna warni. Pengiring wanitanya cantik-cantik dan prianya ganteng-ganteng berwibawa. Acara ini tentu menjadi kenangan terindah dan tak terlupakan dalam hidup saya. Terima kasih kepada Bapak Joseph dan teman-teman CHR. I love you all.”

Selain disaksikan oleh anggota Tim CHR, juga oleh banyak pengunjung, karena acara dilakukan di lapangan luar depan istana. Sebuah sentuhan sederhana, tapi bisa memberikan dampak yang luar biasa, bukan saja bagi ketiga Yubilaris, tapi juga kepada semua anggota tim.

Istano Basa Pagaruyung

Hari itu tim sengaja mengeluarkan warna-warni pakaian daerah yang sedikit mewakili budaya setempat. Berikut foto bersama dengan pakaian yang sungguh menggugah semangat, gairah dan inspirasi yang sengaja dibiarkan leluasa terjadi, dirasakan, dipikirkan, diresapi ataupun diinterpretasi dengan cara tersendiri.

3 Oktober 2017_Kenangan Terindah Seorang Karyawan2

Warna-warni pakaian adat di Istano Basa Pagaruyung mengingatkan kita akan warna-warni anggota tim yang berbeda-beda dalam kebersamaan, bahwa perbedaan itu bukan saja indah tapi juga FUN dan PERLU.

Beberapa Rekaman Kegembiraan Saat Itu

Selain foto grup, mereka mencari lagi teman-teman dalam kelompok lebih kecil untuk berakting.

3 Oktober 2017_Kenangan Terindah Seorang Karyawan3

Ada yang juga merasa sebagai artis karena ada pengunjung yang minta foto bersama.

3 Oktober 2017_Kenangan Terindah Seorang Karyawan4

Waktu juga yang menghendaki semua peserta segera kembali ke bis untuk melanjutkan perjalanan menuju Bukit Tinggi.

Dinginnya Bukit Tinggi seakan memberikan kesejukan ekstra untuk melengkapi kegembiraan sepanjang hari pertama program outing.

“Open, honest communication is the best foundation for any relationship, but remember that at the end of the day it’s not what you say or what you do, but how you make people feel that matters the most.” (Tony Hsieh)

Bookmark and Share

4 Responses to Kenangan Terindah Seorang Karyawan

  1. Zarnelis kotto says:

    Saya membayangkan jika saya sbg Rani, Evi, atau Benny, dimana saya akan mendapatkan sebuah penghargaan sedemikian indahnya yg dirancang dengan tidak main-main, sungguh pastinya saya menjadi org yg beruntung ada dibagian tim itu…

    Tidak ada yg lebih membahagiakan bg seorg karyawan selain diperhatikan, diterima dan dihargai…, Dan Pak Josef n tim sudah melakukan hal tersebut..
    Bekerja menjadi hal yang menyenàngkan krn memiliki tim yang penuh perhatian..

    btw, salute untuk panitia outingnya yang bisa membungkus acara dengan keren dan memberikan kenangam manis..

    • josef josef says:

      Terima kasih Imel, ini diawali dengan niat tulus panitia untuk membahagiakan teman2; kemudian ada kreatifitas, dimana hal rutin (penghargaan masa kerja) dirancang apik, surprise, menyentuh dan unik. Untuk yang ini, kami terus belajar saling menunjang, saling memberi perhatian satu sama lain, melalui program FishFun. Sekali lagi terima kasih Imel untuk memberikan highlightnya.

  2. Wuwuh says:

    Bahagia itu sederhana…
    Ketika melihat orang-orang yg kita cintai merasa bahagia…..

    • josef josef says:

      Terima kasih Wuwuh, kita semua digugah Wuwuh untuk melengkapi kalimat itu, dan daftarnya bisa panjang sekali. Tapi apapun jawabannya, kesan yang ditimbulkan adalah saya melakukan bukan untuk kebahagiaan saya, tapi kebahagiaan orang lain, apalagi orang yang kita cintai.. terima kasih Wuwuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih sama2 Helda, saya tak mungkin jalan sendiri tanpa Helda dan teman2 lainnya. Perjalanan kita bisa...

helda Manuhutu:
trully…and really proud pernah ada dlm journey itu di bawah asuhan bapak…dan bs...

josef:
Terima kasih Suster untuk menggaris-bawahi pentingnya memaknai hidup dari hati. Angka lima itu adalah kelima...

Agnes Keraf:
Selamat siang dan terima kasih Besa untuk berbagi berkat yg menginspirasi. Mendengar dgn hati tidak...

josef:
Terima kasih sama-sama Riski, semoga bermanfaat untuk dijadikan pedoman hidup sehari-hari. Salam


Recent Post

  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement
  • Sehat Jiwa dan Raga
  • Mendengarkan Dengan Hati
  • Happy Together at Home: Virtual Hi-Tea
  • Positive Leadership
  • Kami Belajar WE-MINDSET
  • A New Horizon Beyond Corporate Life
  • Berpikir Positif Percepat Kesembuhan