Welcome Blog of Insight

Posted on February 15th, 2019

“Creating is about sharing ideas, sharing aesthetics, sharing what you believe in with other people.” (Shepard Fairey)

Praktisi Human Resources di Indonesia sangat banyak, yang juga punya pengetahuan dan pengalaman segudang. Banyak yang mempunyai niat mulia untuk membagi semua ilmu dan pengetahuan yang didapatkan kepada yunior di perusahaannya. Atau juga kepada teman-teman di perusahaan lain, ataupun di berbagai forum. Dengan hadirnya teknologi dewasa ini, mereka juga berbagi di YouTube atau platform social media lainnya. Singkatnya yang bersangkutan mau berbagi, mau bercerita. Bersyukur sekali, ternyata banyak teman-teman yang berbaik hati seperti itu, untuk berbagi.

Berita Gembira di Awal Tahun

Bertepatan dengan dicanangkannya tahun 2019 sebagai tahun Human Capital, ada sahabat HR, Nanang Chalid, yang juga menggunakan kesempatan untuk meluncurkan blognya www.nanangchalid.com, Blog of Insight to Create a Better Workplace in Indonesia”

Segudang pengetahuan dan pengalamannya di awali 15 tahun lalu saat dia dengan bangga memperlihatkan tanda kelulusan dari UGM dengan Summa Cum Laude. Unilever Indonesia melihat cemerlangnya bintang ini memberikan kesempatan meraih ilmu di bidang HR Transformation, Industrial Relations serta Organization Development. Semua ini sudah cukup untuk menjadi tiket menuju manca negara. Pintu kesempatan terbuka di Unilever Thailand sebagai Head of Leadership and Organization Development for Thailand, Myanmar, Laos,  Cambodia. Kini dia kembali ke Unilever Indonesia menjadi HR Director  of Commercial Function and Country Head for Employer Brand.

Ramah Menyambut

Menyimak halaman pertama blog www.nanangchalid.com seakan memasuki ruang kerja seorang expert HR yang sedang siap menyambut ramah tetamu yang berkunjung. Suasananya sejuk dan menggoda untuk segera mengintip apa yang mau disajikan.

 

Beberapa tulisan awal sudah bisa menampakkan janjinya untuk menghadirkan “Blog of Insight to Create a Better Workplace in Indonesia” dua diantaranya:

  • Presence and Inspiration: Why leadership is also about ‘being there’
  • Meaning of Life at Work

Dia tidak bercerita tentang apa yang dia kerjakan, tapi dia mengajak pembaca untuk menyimak insight yang dia dapatkan dari apa yang dia kerjakan. Dan cerita seperti ini yang sangat diharapkan oleh pembaca. Apa lagi, Nanang berkeyakinan:

“I firmly believe that many Leaders out there would eventually face the situation I had, hence, these insights will be useful for anyone in Indonesia (both HR Leaders or Business Leaders) to deal with ‘the now’ or ‘the future’ that would come”

Pesan dari sahabat blogger

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan SELAMAT kepada Nanang yang telah berhasil mengambil langkah pertama ini: Peluncuran blog.

Sebagai sesama blogger, saya hanya ingin menyampaikan beberapa hal kecil:

  • Tampilan awalmu sudah melambungkan harapan banyak orang untuk menemukan lebih banyak lagi insight melalui tulisanmu
  • Sehubungan dengan itu, adalah baik untuk membuat komitmen (pada diri sendiri) tentang frekuensi penulisan
  • Perlu mencari tahu pendapat pembaca lainnya, apakah warna huruf soft grey dengan warna dasar seperti itu lebih menunjang suasana sejuk atau membuat kesan redup dengan resiko pada mata pembaca? (saat anda membaca ini, upaya perbaikan sudah dilakukan, namun demikian komen ini saya biarkan barangkali ada pembaca yang memberikan masukan berbeda lagi)

Saya merekomendasikan blog ini sebagai sumber referensi bagi HR Leaders dan Business Leaders di tanah air. Saya juga akan menjadi pengunjung blog ini untuk bisa belajar banyak dari berbagai insight yang disajikan disini.

“Here’s what is exciting about sharing ideas with others: If you share a new idea with ten people, they get to hear it once and you get to hear it ten times.” (Jim Rohn)

Bookmark and Share

2 Responses to Welcome Blog of Insight

  1. Thanks a lot Pak Josef for sharing about my blog. Baru amatiran ini Pak, mohon bimbingannya . Semoga kita bisa makin membuat dunia HR di Indonesia semakin seru ya Pak.

    • josef josef says:

      Terima kasih sama2 Nanang, You may think your light is small, but it can make a huge difference in other people’s lives. (Anonymous). Jutaan langkah kedepan sudah dimulai dengan yang paling sulit, LANGKAH PERTAMA. Dan ini sudah dilalui. Sekali lagi Selamat dan sukses. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih banyak mba Lisa, sebuah paparan yang menyentuh untuk semakin kita memahami betapa besar dampaknya...

Lisa Samadikun:
Bahagiaku adalah ketika masih bernapas. Karena selama masih bernapas, ku masih bisa berbagi. Dan...

josef:
Terima kasih Ratih, irama kerja bisa kita atur, tapi tetap berlandaskan pola pikir dan perilaku yang positif...

josef:
Terima kasih sama2 Ratih, berguna untuk kita semua yang sering lupa. Salam

Ratih Hapsari:
Nice article Pak, walaupun kita “dituntut” untuk selalu cepat dan cepat, tapi kita tidak...


Recent Post

  • Gaya Hidup di Era Percepatan
  • Simple Daily Human Tips
  • 3S: Say Stay and Strive
  • Ecosystem For Learning Agility
  • Guru Yang Tulus Melayani
  • Multi Dimensi Pengembangan SDM
  • Temukan Kebahagiaan Dalam Dirimu
  • Belajar Sejarah Bisa Menyenangkan
  • Warisan Sejarah Tak Ternilai
  • Etika Para Wisatawan