Memacu Gairah Belajar

Posted on October 18th, 2019

“To be fully engaged, we must be physically energized, emotionally connected, mentally focused and spiritually aligned with a purpose beyond our immediate self-interest.” (Jim Loehr)

SUASANA penuh gairah untuk terus berbagi dan belajar. Ini bukan pertama kali. Sudah 50 batch Certified Human Resource Professional Program Atma Jaya dengan alumni lebih dari 2.000 orang. Mereka adalah praktisi HR yang ingin membekali diri lagi dengan berbagai pengetahuan secara konsep kekinian maupun pengalaman dari praktisi. Mereka juga ingin membangun network dengan rekan-rekan di perusahaan lain, agar dikemudian hari setelah selesai mengikuti program, mereka bisa terus saling belajar. Berikut foto bersama.

Energi Positif

Menarik untuk mengintip reaksi peserta usai mengikuti sesi ini. Secara umum yang memberikan komentar mengedepankan verbatim: very inspiring. Tapi ada baiknya  juga untuk mengutip apa yang dirasakan Sri Rezki Eskawaty Rosmala berkaitan dengan energi positif:

Dear pak Josef,

Terima kasih sudah mengembalikan energi positif yang sempat hilang di hari ini. Terima kasih telah memberikan kebahagiaan di malam ini dengan cerita hidup yang begitu inspiring bagi kami.

Senada dengan itu, Marsha Djafar berkomentar:

Thank you pak … very inspiring, penatnya hari ini tetiba berubah dengan mendengarkan materi dari bapak

Sementara itu komentar Esther Natalia seakan meneguhkan pernyataan diatas:

@josefbataona Salut pak,

Jadi aku tahu mengapa sejak awal kelas dimulai auranya beda: sangat menginspirasi, sangat menggugah hati

The power of Story Telling

Di awal sesi, saya memang menjanjikan untuk tidak berteori tetapi menceriterakan  berbagai praktek nyata yang saya kerjakan bersama rekan BOD di perusahaan. Tema sesi tentang Leadership, tapi fokus saya pada Leadership yang authentic, genuine yang sadar sepenuhnya akan professional calling, diantaranya adalah membuat anak buahnya tumbuh dan berkembang. Tidak lupa saya menyelipkan juga perjalanan hidup dan karier pribadi yang memang merangkak dari bawah.

Lidia Sari yang cermat menyimak paparan itu, membuat catatan panjang di postingan Instagramnya, sebagai berikut:

 

Am I a better person?

Dibalik moto hidupku, saya membuat komitmen untuk terus belajar setiap saat agar bisa terus memperbaiki diri. Belajar hari ini agar bisa menjadi pribadi yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini. Dan saya hanya ingin membandingkan diri saya di waktu yang berbeda, tidak membandingkannya dengan orang lain. Nelly Magdalena dengan tajamnya menangkap pesan ini, sehingga dia berkomentar:

Never ending learning. His life story, @josefbataona is very inspiring. He is truly a living “walk the talk” man. He always prove his motto “Be yourself, but better everyday.” Am I a better person today?

Sementara itu komen Syahrir Aditya atas postingan IGku mempertebal keyakinanku akan hasil belajar peserta CHRP. Berikut komentar lengkapnya:

Saya jadi ingat ketika bapak @josefbataona memberikan sharing di batch 38 pada Juli 2017, rasanya semua sharing bapak masih melekat dan menginspirasi hingga sekarang… semoga someday bisa satu ruang dan satu forum lagi dengan bapak.

Dan harapan untuk bisa terus belajar bersama juga disampaikan Khairunnisa Zahra:

Thank you pak Josef for today’s session. Very inspiring pak, semoga saya ada kesempatan lagi mengikuti kelas bapak di lain event

Harapanku, kisah ini terus berlanjut saat semua peserta kembali ke dunia nyata, apalagi saat mereka mulai menjalankan peran sebagai leader. Semoga inspirasi yang mereka ungkapkan ini juga terus menginspirasi mereka dalam implementasi. Dan perjalanan untuk belajar masih terus berlanjut. Peserta sudah menambah jaringan persahabatan dengan 56 peserta lainnya. Bila masing-masingnya mempunyai masa kerja rata-rata 5 tahun saja berarti mereka punya secara kolektif 280 tahun pengetahuan dan pengalaman yang bisa dibagikan kepada teman-temannya. Semoga !

“When you are enthusiastic about what you do, you feel this positive energy.” (Paulo Coelho)

Bookmark and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih sama2 Putu Endra. Salam

josef:
Terima kasih pa Awan Rusdi telah menyempatkan berkunjung ke blog dan memberi komen. Saya senantiasa percaya...

Awan Rusdi:
Pak Josef, Bapak sudah tercatat di UNVR berkarir cemerlang, berkontribusi hebat dan dikagumi bawahan...

I Gusti Putu Endra A:
Terima kasih bapak ku,, Sangat diberkati. Salam I Gusti Putu Endra A

josef:
Terima kasih Roy, pasti ada waktunya untuk masing-masing kita, sesuai kebutuhan. Salam sukses


Recent Post

  • Sentuhan Tangan Yang Diberkati
  • Tempat Kerja Idaman
  • Momen Mendengarkan Milenial
  • Memacu Gairah Belajar
  • Loyalitas Timbal Balik
  • Self Discovery melalui Coaching
  • Profesi MSDM Berkualitas
  • Fokus Untuk Masa Depan
  • Komitmen Hidup Sehat
  • Leading with Love