Syukur

Posted on November 11th, 2014

“Each day provides its own gifts.” (Marcus Aurelius)

BERAPA KALI kita harus bersyukur setiap hari? Berapa banyak momen setiap hari yang pantas disyukuri? Berapa banyak uluran tangan yang kita terima setiap saat? Berapa banyak berkat yang kita terima setiap hari? Pernakah berpikir bahwa tangan kita yang digunakan untuk menyalurkan berkat bagi orang lain? Atau sebuah senyum saja bisa mengubah hari seorang sahabat menjadi ceria? Mungkin juga sepotong kata di social media atau kisah yang lebih panjang telah menginspirasi orang, tanpa disadari??

Daftar ini bisa dibuat lebih panjang lagi, sebagai bahan refleksi. Dan hari ini saya jadikan momen refleksi yang teramat penting. Mengapa??

Terima Kasih Telah Menginspirasi Hidupku

Dalam sebuah pertemuan baru-baru ini, paling tidak ada beberapa orang yang mengungkapkan dalam temu tatap muka, atau bahkan di depan banyak orang, kalau saya telah menginspirasi hidupnya untuk bisa menjadi seperti sekarang.

Kata yang seorang:

“Pagi2 saya selalu mengikuti quotes penuh inspirasi di FB, membuat hari-hariku menjadi lebih positif.”

Sementara itu seorang lagi mengungkapkan:

“Saya selalu menunggu tulisan di blog untuk sarapan pagi.”

Atau pagi ini saat menyelesaikan tulisan ini muncul kicauan di Twitter:

“Wogh di-follow pak @josefbataona! Terima kasih atas kerendah-hatian bapak!”  

Mereka memang bersyukur, dan saya kutip mengatasnamakan banyak yang lain lagi.

Tetapi pada saat ini saya justru bersyukur, karena merekalah alasan saya menulis, karena komen merekalah menjadi sumber energy dan inspirasi saya menulis. Karena merekalah saya mengetahui talenta yang belum saya gunakan selama ini.

Mereka semua adalah ALASAN saya berSYUKUR.

Syukur by Josefbataona

Momen Perayaan Sekaligus  Mensyukuri

Hari ini, blog www.josefbataona.com genap berusia 3 tahun, setelah diluncurkan pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011. Tidak ada yang lebih membahagiakan saya dari menggunakan kesempatan ini untuk mengucap syukur ke hadirat Allah yang Maha Pengasih, yang memperkenankan saya menginspirasi banyak orang via blog ini.

Dan tentu saja terima kasih kepada semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca atau bahkan membaca dan membagi lagi atau membawanya dalam kehidupan sehari-hari. Data google analytic memperlihatkan, hingga Minggu siang, 9 November 2014:

  • Jumlah Pengunjung ke blog: 59.284 orang
  • Jumlah Kunjungan: 87.639
  • Jumlah Halaman yang dibaca: 164.442
  • Rata-rata Kunjungan per bulan: 2.434
  • Jumlah Artikel: 292
  • Jumlah Komentar: 2.491

Mereka semua adalah bagian perjalanan blog ini selama tiga tahun pertama.

Sentuhan Kecil Berdampak Besar

Postingan 28 Januari 2014 berjudul: “Sulitkah Mengapresiasi??” Di sana saya kedepankan seorang pembaca,  Peter Wijaya,  yang mengaku hanya mengenal saya via tulisan di blog. Terinspirasi dari tulisanku di blog, diapun membuat resolusi 2014. Beberapa lagi komen di blog yang saya kutip di bawah ini, sekaligus untuk mengapresiasi waktu mereka mengunjungi blog. Di samping mereka, masih banyak lagi komen yang saya terima yang bisa dibaca di blog, diakhir tiap artikel.

Riska:

“Pak Josef, boleh bergabung dalam aktivitas yang sering bapak lakukan..terima kasih..” (Artikel: Ternyata Sehat Itu Murah Dan Menggairahkan)

Susi Daryanti:

“Terima kasih Pak Yosef… membuka mata saya.. sedang berpikir bagaimana mengurai complexity.. lagi mau baca buku dari Melanie Mitchell : Complexity a Guided Tour… tapi seneng ada artikel bapak….” (Artikel: Mungkinkah Komplexity Itu Disederhanakan)

Muhammad Chalid:

“Panutan hidup saya adalah orang tua. Jerih payahnya dalam membesarkan dan mendidik tanpa kenal lelah sehingga saya seperti sekarang…kemudian orang-orang sekeliling membantu membesarkan saya dalam berkarya…salah satunya Pak Jos. …Thanks Pak untuk sharing-sharing dan supportnya.” (Artikel: Jadilah Panutan)

Banis:

“Terima kasih atas inspirasinya yg mengharukan…memang tempat kerja yg penuh kekeluargaan menjadi faktor penentu utama kita betah dan mau berkorban.” (Artikel: Makna Keluarga di Tempat Kerja)

Chris:

“Pertama melihat tulisan ini (Artikel: Mengawali Hari Menyemangati Diri), saya terpacu untuk menerapkannya dalam kehidupan saya sehari2, luar biasa, so inspired.”

Ratih:

“Asyik juga sekali2 ada acara seperti ini. Kegiatan saat jam istirahat jd bervariasi, cepat2 makan agar bisa latihan… Fun, tidak hanya karena kegiatan di kantor jd lebih bervariasi tapi juga karena kita bisa membuat orang lain tertawa…” (Artikel: Budaya Nusantara Mewarnai Suasana Kerja)

Roestam:

“Terimakasih Pak Josef buat gagasan dan semangat melalui tulisan yg menginspirasi, dan jg telah mengingatkan kembali bhw penugasan sekecil atau sebesar apapun yg kita peroleh merupakan panggilan dari pelayanan itu sendiri. Salam semangat…” (Artikel: Diutus untuk Melayani)

Selagi kami merayakan ulang tahun ketiga kehadiran blog ini, diskusipun semakin gencar untuk mengangkat berbagai artikel di blog ini dalam format BUKU. Apa judulnya dan kapan realisasinya?? Tunggu berita selanjutnya.

“Develop an attitude of gratitude, and give thanks for everything that happens to you, knowing that every step forward is a step toward achieving something bigger and better than your current situation.” (Brian Tracy)

Bookmark and Share

16 Responses to Syukur

  1. josef Mei says:

    Congrats pak… It’s been amazing journey.
    Thanks for sharing with us.

    • josef josef says:

      Terima kasih Mei, perjalanan yang menyenangkan, sekaligus mendapatkan energi baru untuk langkah kedepan. Terima kasih atas dukungannya yang sangat berarti. Salam

  2. Hanny says:

    Wah akhirnya jadi bikin buku nih. Saya tunggu ya tanggal terbitnya Pak.

  3. Puji says:

    Bersyukur dapat kesempatan juga belajar banyak sama pak Josef, terima kasih pak, bapak telah menginspirasi, semoga juga blog ini, terus menginspirasi 🙂

    • josef josef says:

      Terima kasih Puji untuk komennya di blog ini. Di depan kita ada proyek bersama untuk menginspirasi banyak anak muda untuk berani berimajinasi. Mari kita sukseskan

  4. Damianus Rangga says:

    Bila bukunya sdh terbit pasti saya akan beli, krn byk tulisan yg bisa saya baca ulang serta dpt saya share ke teman.Selamat atas ulang tahun ke-3 blog Pak Josef. Semoga Pak Josef tetap mendapatkan kesehatan yg tetap sehingga terus menginspirasi lewat blog ini.

  5. rochim says:

    terima kasih pa Joseph..tulisan2 bpk telah menginspirasi banyak orang..

  6. Ratih says:

    Saya doakan agar Bapak tidak pernah lelah untuk terus menginspirasi kami semua melalui berbagai cara, salah satunya melalui blog ini.
    Selamat ya Pak, blog nya sudah berumur 3 tahun 🙂
    Konsistensi dalam menerbitkan artikel setiap selasa dan jumat, serta membalas semua respon merupakan hal yang luar biasa.
    Kami tunggu penerbitan bukunya ya Pak 🙂

    • josef josef says:

      Terima kasih untuk doanya Ratih, Amin, semoga saya terus mendapatkan energi dan inspirasi untuk menginspirasi orang banyak. Tunggu waktunya untuk penerbitan buku.

  7. Agnes Murniati says:

    Pak Josef, I can’t wait for “the book”. I will get the book asap it published as a Gift for myself (for my personal maturity process I have been through), and as a Gift for all my beloved best friends, so they could feel the joy especially the joy I feel after all the process happened and energized by the inspiration from your written. Keep writing and inspiring Pak Josef… God bless you and family

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

Kisah Rp 10.000,00 yang Mengubah Hidupku

Recent Comments

josef:
Terima kasih coach Indra, sukses juga untuk bukumu yang baru: Effective Coaching Skills for Leaders. Salam

Indra Dewanto:
Sukses selalu dan terus menginspirasi Pak Josef Bataona….:)

josef:
Terima kasih sama2 Tromol, satu dua kata yang bermanfaat, kiranya menyejukan. Salam sehat dan sukses

Tromol Sihotang:
Terima kasih pak Josef yang setiap saat memberikan pandangan, arahan dan tentunya bimbingan yang...

josef:
Terima kasih sama-sama bu Dwi Suwarnaning, sukses selalu, salam


Recent Post

  • Belajar Bersama dari Buku Leader as MEANING MAKER
  • Sikapi Dengan Hati Yang Jujur
  • Agar Tetap Tegak Diterpa Badai
  • Mengasah Listening Skill Menuju Peran Sebagai MEANING MAKER
  • Tim Membutuhkan TRUST
  • Buku “LEADER as MEANING MAKER” oleh Josef Bataona
  • Coaching and Inner Guidance
  • Kejutan Yang Menyenangkan
  • Kecerdasan Para Humoris
  • Caring and Engagement